Iklan

Iklan

,

Iklan

Festival Pers dan Literasi Muhammadiyah 2024, UMS Siap Jadi Tuan Rumah!

Redaksi
Sabtu, 20 Juli 2024, 18:19 WIB Last Updated 2024-07-20T11:19:08Z


SURAKARTA –
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif, menyatakan kesiapannya menyambut peserta Festival Pers dan Literasi Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di UMS pada tanggal 10-11 Agustus yang akan datang.


Kesiapan tersebut disampaikan oleh Sofyan Anif pada Jumat (19/7/2024) saat menerima kunjungan dari Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah.


Bahkan Sofyan Anif mempersilakan menggunakan Edutorium bila peserta membludak. Menurut Wiwied Widyastuti akan ada lima komunitas yang hadir di festival tersebut.


Kelima komunitas itu ialah komunitas taman pustaka Muhammadiyah, LBSO Aisyiyah, media afiliasimu, penerbit Muhammadiyah dan MPI PWM Se Indonesia.  Rencananya Pembukaannya akan bersamaan setelah itu ada acara masing-masing.

 

Kegiatan masing-masing komunitas diantaranya kongres serikat taman pustaka, jambore media afiliasi Muhammadiyah dan hari dongeng Aisyiyah. Di sisi lain, Sofyan Anif menyampaikan apresiasi atas keberadaan media afiliasimu.


“Perlu disinergikan agar mampu mengelola isu yang berguna untuk persyarikatan,” saran Sofyan Anif.


Sofyan mengingatkan keberhasilan Muktamar kemarin salah satunya atas peran pemberitaan yang intensif dari rekan-rekan media afiliasimu. “Kami berterimakasih atas pemberitaan-pemberitaan muktamar lalu,” tambahnya.


Roni Tabroni mengamini yang disampaikan Sofyan Anif. “Secara kuantitas jumlah media afiliasimu terus bertambah, di jambore media afiliasimu kali ini akan dirumuskan peningkatan kualitas kelembagaan dan jurnalisnya agar mampu meningkatkan branding persyarikatan di dunia Maya,” terang dosen Komunikasi UMBandung ini.


Diperkirakan sebanyak 200 pegiat pers dan literasi akan hadir dalam Jambore pers dan literasi Muhammadiyah tahun ini. Venue jambore di kampus UMS, Pesantren Mahasiswa UMS dan Edutorium.***

Iklan