Iklan

Iklan

,

Iklan

Ustaz Adi Hidayat Sebut Muhammadiyah Dukung Kemerdekaan Palestina

Redaksi
Rabu, 24 Juli 2024, 13:41 WIB Last Updated 2024-07-24T06:41:04Z


JAKARTA –
Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyusun dan menjajaki pola sinergi untuk mendukung dan konsolidasi untuk kemerdekaan Rakyat Palestina.


Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah yang juga mubalig muda, Ustaz Adi Hidayat pada (23/7/2024) dalam acara Konsolidasi Nasional Majelis Tabligh PP Muhammadiyah di Jakarta Pusat.


Dalam acara konsolidasi yang dihadiri 34 perwakilan Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) se-Indonesia ini juga menghadirkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun.


Adi Hidayat berharap, konsolidasi ini akan melahirkan pola atau strategi dalam memberikan dukungan kepada Rakyat Palestina melalui dialog interaktif yang dilakukan dengan Dubes Palestina Zuhair Al Shun.


“Kita hadirkan dialog-dialog positif dan kontributif lebih kepada apa yang kita bisa disinergikan dari Muhammadiyah khususnya di Majelis Tabligh dalam konteks kita mendukung dan konsolidasi terkait dengan kegiatan campaign untuk dukungan kepada Palestina,” katanya.


Selain melakukan konsolidasi dukungan kepada Rakyat Palestina, pada kesempatan ini juga diberikan tali asih dari Muhammadiyah berupa donasi tunai sebesar Rp 2 M yang diserahkan langsung melalui Zuhari Al Shun.


Di sisi lain, Zuhair Al Shun dalam sesi dialog interaktif menyampaikan tentang beberapa keutamaan Palestina, diantaranya adalah tempat kiblat pertama umat Islam, syiar kedua umat Islam, serta tempat di mana lahirnya Nabi Isa sampai Ibrahim, dan titik Isra Mi’raj Nabi Muhammad, serta adanya Al Quds.


Tapi saat ini yang terjadi di sana merupakan tragedi kemanusiaan yang memilukan, tidak hanya dibantai secara langsung melalui bom-bom dan senjata, Rakyat Palestina menurut Zuhair Al Shun juga dibunuh perlahan melalui pemutusan air dan lain sebagainya.


Zuhair menambahkan, saat ini Rakyat Palestina mengalami kelaparan akut, selain itu mereka juga banyak yang kehilangan berbagai harapan. Oleh karena itu dia meminta dukungan kepada semua pihak termasuk Muhammadiyah untuk membantu memerdekakan Rakyat Palestina.***

Iklan