Iklan

Iklan

,

Iklan

UMS Terima 7.000 Mahasiswa Baru, Wujudkan Kampus Berwawasan Global

Redaksi
Rabu, 21 Agustus 2024, 13:45 WIB Last Updated 2024-08-21T06:45:58Z


SURAKARTA  –
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil menjaring sebanyak 7.000 mahasiswa baru pada tahun akademik 2024. 


Rektor UMS, Sofyan Anif, dalam Grand Opening MASTA PMB Tahun 2024, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para mahasiswa baru yang telah memilih UMS sebagai tempat untuk menimba ilmu.


Selain penerimaan mahasiswa dalam negeri, UMS juga membuka peluang bagi mahasiswa internasional dengan menyediakan 30-40 beasiswa khusus bagi mereka.


“Kami terus berkomitmen untuk menjadi universitas yang mencerahkan, unggul, dan mendunia,” ungkap Sofyan pada Senin, (19/8/2024) di Gedung Edutorium UMS.


Visi besar UMS untuk mencapai status sebagai world class leading university menjadi salah satu pokok penting dalam pidato Rektor UMS. Sofyan menegaskan bahwa UMS menargetkan untuk mewujudkan visi ini pada tahun 2029.


“Kami telah menduduki peringkat ketiga di antara perguruan tinggi Islam dunia, dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus maju,” ujar Sofyan dengan penuh optimisme.


Lebih lanjut, Sofyan menekankan pentingnya membangun karakter dan mencetak kader-kader unggul yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga berkontribusi positif bagi bangsa dan peradaban dunia.


Ia memperkenalkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMS, yang saat ini berjumlah 130 unit dan Ia berharap agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan UKM ini untuk mengembangkan keterampilan sesuai dengan minat dan bakat mereka.


Sofyan menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa UMS dapat menjadi manusia yang unggul, berprestasi, dan mampu menebarkan kebaikan di mana pun berada.


“Ilmu yang kalian pelajari di UMS harus menjadi modal besar untuk berkontribusi bagi negara dan mengubah peradaban dunia,” tutup Sofyan.


Dengan berbagai program yang telah dirancang, UMS optimis akan terus berkontribusi dalam mencetak generasi penerus yang berdaya saing global dan memiliki dampak positif yang luas. ***(bhisma)

Iklan