Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Ketua PDM Brebes: MBS Bumiayu Harus Menjadi Wadah Kaderisasi Ulama yang Bermanhaj Tarjih Muhammadiyah

Redaksi
Sabtu, 17 Agustus 2024, 14:15 WIB Last Updated 2024-08-17T07:15:16Z


BREBES –
Ustadz Utsman Arif Fatka, Lc, M.Pd resmi menjadi Mudir MBS Bumiayu periode 2024-2028 setelah dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah di Aula Pesantren MBS Bumiayu Brebes, Kamis (15/08/2024). 


Drs.H. Munawir Tamjid selaku Wakil Ketua PDM Brebes berharap Kyai Utsman Arif Fatka, Lc, M.Pd yang baru dilantik sebagai Mudir MBS Bumiayu mampu melakukan berbagai terobosan baru dalam rangka mewujudkan berbagai keunggulan sesuai karakter pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan sehingga dapat melahirkan kader unggul persyarikatan yang berpaham Manhaj Tarjih Muhammadiyah.


Pada kesempatan yang sama, Drs. H. Sukmono selaku Ketua PCM Bumiayu menambahkan bahwa yang paling diutamakan bagi seorang Mudir adalah dapat menjadi orang tua bagi bawahannya dengan terus meningkatkan rasa kebersamaan denga penguatan kedisiplinan dan komitmen serta optimalisasi SDM yang ada agar terus berdaya guna dengan segala kreasi dan improsisasi dalam pengembangan MBS Bumiayu agar semakin dikenal masyarakat sebagai wadah kawah candradimuka pencetak ulama Muhammadiyah.


Sementara itu,H. Dodok Sartono, SE, MM selaku Sekretaris PWM Jawa Tengah dalam arahannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kyai Utsman Arif Fatka, Lc, M.Pd sebagai Mudir MBS Bumiayu periode 2024-2028, semoga Mudir yang milineal MBS Bumiayu tercinta tersebut mampu menjadikan MBS Bumiayu sebagai wadah Kaderisasi Ulama Qur’ani yang anggun dalam karakter moral, unggul dalam ilmu alat dan mampu membawa MBS Bumiayu ke arah yang lebih bagus lagi dengan dukungan seluruh stakeholder yang ada. 


Mengawali sambutan Ketua PRM Bumiayu, H.Erma Muttaqin menegaskan bahwa jabatan yang diemban itu, merupakan kepercayaan dan amanah dari pimpinan dan warga Persyarikatan Muhammadiyah sehingga perlu disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.


“Terima kasih kepada Kyai Sutriyono, S.Ag selaku Mudir MBS Bumiayu periode 2020-2024 atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga akan menjadi amal jariyahnya. Kami juga berharap dengan adanya Mudir baru yang baru dan masih muda ini mampu membawa MBS Bumiayu semakin digandrungi oleh kaum Muslimin sebagai wadah Kaderisasu Ulama Qur’ani seperti tagline yang diusung”.


Adapun proses pelantikan Ustadz Utsman Arif Fatka, Lc, M.Pd sebagai Mudir MBS Bumiayu diawali dengan pembacaan SK dari PWM Jawa Tengah oleh Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PDM Brebes, Drs.H.Surono dilanjutkan pelantikan yang dipimpin oleh Sekretaris Majelis Dikdasmen & PNF PWM Jawa Tengah.



Hadir pada acara pelantikan Mudir MBS Bumiayu, Sekretaris PWM Jawa Tengah, Sekretaris Majelis Dikdasmen & PNF PWM Jawa Tengah, para Wakil Ketua dan Sekretaris PDM Brebes, Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PDM Brebes, Ketua dan para Wakil Ketua PCM Bumiayu, Ketua PCA Bumiayu, Ketua Majelis Dikdasmen & PNF  PCM Bumiayu, Pleno PRM Bumiayu, Kepala AUM se-PCM Bumiayu dan seluruh dewan asatid MBS Bumiayu (Tarqum Aziz JurnalisMu).

Iklan