Iklan

Iklan

,

Iklan

LPP PWM Jawa Tengah Ditunjuk Sebagai Pelaksana dan Tuan Rumah Kemah Santri Muhammadiyah Nasional Pertama 2024

Redaksi
Minggu, 08 September 2024, 12:53 WIB Last Updated 2024-09-15T13:56:18Z


SEMARANG –
Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah resmi ditunjuk sebagai pelaksana dan tuan rumah Kemah Santri Muhammadiyah (KSM) Nasional 1 tahun 2024. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 19-22 Oktober 2024 di Kampoeng Karet Karanganyar. 


Penunjukan LPP PWM Jawa Tengah dilakukan oleh Ketua LPP Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai bentuk kepercayaan kepada Jawa Tengah untuk menyelenggarakan acara besar ini. KSM Nasional 1 diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat ukhuwah dan kontribusi santri Muhammadiyah dalam pembangunan umat dan bangsa.


Ketua LPP PWM Jawa Tengah, KH. M. Irzal Fadholi, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana dan tuan rumah. 


"Kami menyatakan kesanggupan penuh untuk menjadi tuan rumah dan pelaksana. Insya Allah, kami akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," ujarnya dengan optimis.


KSM Nasional Pertama tahun 2024 ini akan diikuti oleh ribuan santri Muhammadiyah dari Pesantren Muhammadiyah seluruh Indonesia, sebagai ajang pembelajaran dan silaturahmi yang akan memperkuat peran pesantren dalam membina santri yang berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan (Tarqum Aziz-JurnalisMu).

Iklan