Iklan

Iklan

,

Iklan

Rhoma Irama Hadiri Wisuda Anaknya di UMS

Redaksi
Senin, 30 September 2024, 18:53 WIB Last Updated 2024-09-30T11:54:38Z


SURAKARTA –
Artis dan penyanyi kawakan yang tenar dengan sebutan Raja Dangdut, Raden Haji Oma Irama atau akrab Rhoma Irama mendorong lulusan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah (PTMA) jadi pelanjut estafet kepemimpinan masa depan.


Dorongan tersebut disampaikan Rhoma Irama pada Kamis (26/9/2024) dalam acara Upacara Wisuda yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Rhoma Irama hadir di acara wisuda itu sebagai wali mahasiswa untuk anaknya sendiri atas nama Adam Ghafari, yang lulus sebagai sarjana psikologi.


Saat diberikan kesempatan menyampaikan kesan dan pesan sebagai wali mahasiswa, Bang Haji Rhoma mengutip ‘ayatnya’ orang Muhammadiyah yaitu surat Ali Imran ayat 104. Dari surat tersebut dia berharap lulusan UMS menjadi bagian umat yang menyeru pada kebaikan dan mencegah kemungkaran.


“Hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan kalianlah calon pemimpin masa depan,” kata Bang Haji.


Dalam rangka memotivasi para wisudawan, Bang Haji juga mendengdangkan lagunya yang berjudul “Generasi Muda”. Suara khas Bang Haji disambut riuh tepuk tangan para wisudawan dan wali mahasiswa yang hadir di Edutorium UMS.


Kedatangan dari seniman legendaris ini disambut hangat oleh rektor UMS Sofyan Anif. Ia mengaku bahwa dia juga merupakan salah satu dari ribuan penggemar Rhoma Irama dengan lagu yang telah diciptakan.


Dalam pertengahan acara yang mengharukan, Adam memberikan sebuah buket bunga kepada sang ayah sebagai tanda rasa terimakasih yang telah memberikan semangat dan juga support nya sehingga bisa dapat meraih gelar sarjana. Dengan bawakan lagu “Keramat” yang dimana lagu itu merupakan ciptaan Rhoma Irama.


Adam Ghafari yang kini bergelar Sarjana Psikologi turut bahagia atas pencapaiannya dan berharap dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dan berharap dapat melanjutkan studinya ke jenjang selanjutnya yang juga akan diraih di UMS.


“Insyaallah saya mau lanjut S2 yang nantinya akan di UMS juga,” ucapnya. 


Dia juga menyampaikan kesannya untuk UMS bahwa acara yang digelar pada hari ini merupakan acara yang sangat luar biasa sehingga bisa meluluskan ribuan mahasiswa.***

Iklan