Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakaf di Muhammadiyah Harus Membangun Peradaban Umat dan Bangsa

Redaksi
Jumat, 18 Oktober 2024, 13:30 WIB Last Updated 2024-10-18T06:30:00Z

METRO –
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro meresmikan Edupark 29 yang berlokasi di Jalan Kepadang Banjarsari Metro Utara Kota Metro Lampung pada Rabu (16/10/2024).


Turut hadir di acara ini Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung, Wali kota Metro, serta aktivis dan kader Muhammadiyah se-Lampung.


Dadang menyampaikan apresiasi atas agenda ini, sebab selain peresmian juga dilaksanakan serah terima lahan wakaf seluas 6,3 hektar untuk dikelola Persyarikatan Muhammadiyah.


“Dengan pertambahan ini diperkirakan lahan lebih banyak lagi, nanti mungkin perhitungan terakhir bisa 22 juta hektar kalau kita hitung kembali,” ungkapnya.


Lahan atau aset wakaf yang diberikan ke Persyarikatan Muhammadiyah, kata Dadang, digunakan seluas-luasnya untuk membangun kemajuan peradaban bangsa melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di berbagai bidang.


“Mewakafkan ke Muhammadiyah itu tidak akan sia-sia, di samping ibadah kita pun mendukung terhadap perbaikan sosial, perbaikan pendidikan, perbaikan kesehatan,” ungkapnya.


Terkait dengan Edupark 29 Metro, Dadang  berharap bisa menjadi ruang edukasi dan bermain yang menyenangkan. Selain itu, Edupark 29 Metro ini bagian dari usaha Muhammadiyah mencerdaskan dan menggembirakan anak bangsa.


Sementara itu, Marzuki Nur, Anggota Pleno PWM Lampung, menyampaikan rasa syukur atas momentum penting ini. Dua momentum besar Muhammadiyah kali ini adalah peresmian Edupark dan penerimaan wakaf tanah 6,3 hektar.


“Amal jariyah ini adalah monumen akhirat yang akan melahirkan manfaat 100 kali lipat bagi masyarakat. Muhammadiyah akan terus menggerakkan pencerahan untuk membangun Metro yang berkemajuan di berbagai bidang,” kata Marzuki.


Dalam rangka mengikrarkan kembali bahwa Muhammadiyah akan menggerakan kembali pencerahannya membangun metro berkemajuan, dalam bidang kesehatan, dalam bidang ekonomi untuk Indonesia emas.


Kustono, Ketua PDM Kota Metro, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PP Muhammadiyah atas kehadiran mereka dalam rangkaian perayaan Milad ke-112 Muhammadiyah Kota Metro dan peresmian Edupark.


“Tanah tersebut akan digunakan untuk pembangunan masjid, auditorium, pemakaman, serta pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) sebagai bentuk amal usaha Muhammadiyah di Kota Metro,” jelas Kustono.***

Iklan